Stand By Me Doraemon



Good aftie....
Hay! Fathiya balik lagi nih, setelah sekian lama gak ngeblog, haha. Ok, gue baru aja nih nonton film doraemon yang judulnya 'Stand By Me' udah pada nonton filmnya belum?? Kalau belum, ayo dong nonton, seru tahu filmnya, haha. Kata orang sih sedih, tapi gue biasa aja. Ya, tentang perpisahan antara doraemon dan nobita gitu deh. Di sini pada suka nonton doraemon kan?? Itu loh, kartun yang suka ada pas hari libur. Anak kecil, remaja, dewasa, semuanya suka doraemnn.... eh, kayaknya yang terakhir itu kurang pantas disebutkan, mengingat orangtuaku sama sekali tidak menyukai kartun, hehe. Maklumlah faktor 'u' masa nontonnya, tontonan anak kecil sih?? Mungkin, range penonton doraemon dari umur 5-30? Entahlah, aku tak bisa menerka, karena bukan dukun. Semuanya tergantung selera orang masing-masing.

Sebenarnya sih telat banget baru nonton sekarang. Soalnya film ini udah lama muncul di bioskop sekitar pertengahan bulan desember 2014. Aku malas untuk menontonnya di bioskop. Karena ini kartun dan kupikir lebih baik beli bajakannya saja dan nonton di rumah. Sayangkan menghabiskan uang hanya untuk nonton film kartun di bioskop?? Di saat yang bersamaan gue bingung, kenapa film kartun doraemon yang bisa tiap hari atau akhir pekan tonton di depan tivi, jadi booming bangett?? Amazing.... hahaha. Karena penasaran, gue beli kaset bajakannya, deh.

-cekidot-
Jadi begini *ambil mick, duduk yang manis depan anak-anak* ok, kidding me!

Seorang anak bernama Nobita, bocah SD Japang yang mulai main suka-sukaan sama temannya sendiri, Sizuka. Gadis manis yang selalu dikuncir dua, memiliki postur badan kecil yang sama seperti nobita, cantik, manis dengan pipi kemerahan. Nobita yang menggunakkan kacamata bulat ini, mempunyai rival, bernama, Big-G (giant) dan Suneo. Mereka bertiga selalu berkelahi dan Nobita selalu kalah. Temannya yang satu ini memang selalu bersekongkol berdua untuk mengusuli Nobita. Bocah baju kuning ini juga mempunyai saingan bernama Dekisugi. Dia orangnya cerdas, jago atletik, suka mengerjakan PR, tampan, tidak suka terlambat datang ke sokolah, pokoknya berbanding terbalik dengan Nobita. Satu hal yang paling membuat Nobita mencemburui ia adalah Dekisugi menyukai Shizuka dan gadis tersebut memiliki perasaan yang sama dengan Dekisugi. Hahaha.... percintaan anak SD sangat merumitkan yaa :D

Suatu hari, datanglah Syobi dan Doraemon dari dalam laci belajar Nobita. Syobi ini adalah cucunya Nobita di masa depan. Ia berasal dari abad 22. Kedatangannya ke bumi untuk membantu kakenya, Nobita yang nasibnya kurang beruntung. Nobita dikenal sebagai orang yang ceroboh, pemalas, mudah putus asa, tidak percaya diri, dan tidak memiliki semangat. Tapi sebenarnya, Nobita adalah anak yang rela berkorban demi orang lain sekalipun ia bodoh.  Kalau Nobita tidak mengubah kebiasaan buruknya, maka saat dewasa nanti ia akan menikah dengan adiknya Big-G, dan usaha dia akan bangkrut, serta ia akan menjadi orang miskin. Syobi datang untuk memberi tahu masa depan kakenya, dan untuk memperbaiki nasib kakenya itu dengan membawa Doraemon.

Doraemon diberikan Syobi kepada Nobita supaya robot dari abad ke 22 ini bisa membantu ia menjadi anak paling bahagia dan beruntung di dunia, serta mengubah nasib Nobita yang sangat buruk. Awalnya Doraemon tidak mau, ia menolak mentah-mentah permintaan Syobi. Akhirnya cucu nobita ini, memprogram Doraemon. Ia bisa balik jika misi telah selesai. Setelah itu dia tidak akan bisa kembali lagi ke dunia dan bertemu Nobita.

Awalnya semua menyenangkan. Dengan adanya Doraemon, Nobita tidak kesepian, ditambah lagi keberuntungan Nobita adalah... Doraemon memiliki kantong ajaib!! Ia bisa minta apa saja dari kantong itu. Doraemon selalu membantu Nobita. Mulai dari membuat ia tidak terlambat masuk sekolah, mengerjakan PR, menyelamatkannya dari serangan Big-G, membantu ia saat ulangan harian, bermain bersama, membantu ia agar bisa dekat dengan Shizuka, dll. Oh ya, kenapa Doraemon sangat suka dorayaki? Karena, saat pertama kali ia datang ke kamar Nobita dengan Syobi, anak ini memberikannya cemilan dorayaki. Saat itulah Doraemon jadi sangat senang makan dorayaki.

Banyak kejadian yang terjadi sangat menyenangkan dengan alat Doraemon. Sampai pada akhirnya, Nobita sangat senang!! Ia bahagia. ia dan Doraemon telah telah datang ke masa depan di mana Nobita dewasa tinggal. Nobita dewasa, masih sangat ceroboh, lugu, dan bodoh, sama seperti dulu. Tidak ada yang berubah. Kenapa mereka bedua datang ke masa depan? Itu karena Nobita melihat Shizuka pergi ke kutub es sendirian tanpa seorang teman. Awalnya ia mengajak Nobita dewasa, tapi laki-laki itu menolak, karena ia sedang terkena flu berat. Akhirnya, Nobita kecil tidak bisa tenang, ia tidak mau melihat Shizuka mati kedinginan. Ia meminta Doraemon untuk membawanya ke sana. Robot kucing pintar ini hanya bisa menggelengkan kepalanya dan mengingatkan Nobita 'Kita belum tentu bisa merubah masa depan menjadi lebih baik!' Tapi Nobita tidak peduli dengan perkataan Doraemon. Yang ada di dalam pikirannya adalah 'bagaimana caranya menyelamatnya Shizuka'

Di sana, Nobita masuk ke dalam kutub es melalui pintu kemana saja. Di kutub anginnya sangat kencang, salju tebal dan sedang terjadi badai salju. Nobita bisa menangkaap sosok perempuan berbadan mungil jalan sempoyongan, bertahan agar ia tetap bisa berdiri, Shizuka tampak kelelahan dengan perjalanannya. Nobita mulai mengejar, Shizuka kaget melihat pria itu datanng. Mereka pun beristirahat sebentar di dalam gua karena badainya sangat kencang, membuat mereka terasa hampir mau mati kedinginan. Di saat mereka sedang berteduh dengan alat canggih yang dimiliki Shizuka (ceritanya di masa depan semuanya sudah canggih, tak ada yang manual atau jadul) dan bercanda bersama, tiba-tiba perempuan cantik idaman Nobita berkata 'jawabannya iya' Nobita kecil tidak mengerti apa-apa, ia hanya bisa menanggapinya dengan bingung dan melongo. 'Ah, aku kira kau akan sangat senang mendegar jawabannku' Ujar Shizuka, di saat yang bersamaan ia pingsan.

Nobita kecil panik! Ia mencoba membopong Shizuka keluar untuk mencari bantuan, tapi hasilnya nihil, tidak ada seorang pun di sana yang bisa menolong mereka. Mirisnya, mereka malah jatuh terguling diterpa badai salju. Shizuka yang tak berdaya, badannya mengenai batu. Nobita sangat sedih melihat pujaan hatinya pingsan, yang ia takutkan adalah Shizuka meninggal, karena ia tidak bisa dibangunkan. Akhirnya, Nobita meminta kepada alam supaya Nobita dewasa datang menyelamatkan mereka. Keinginan Nobita kecil berhasil! Shizuka berhasil diselamatan.

Waktunya kembali ke masa lalu! Sebelumnya Nobita kecil memberitahukan kepada Nobita dewasa bahwa, sebelum pingsan Shizuka berkata 'Iya' Betapa senangnya Nobita dewasa mendengar pesan dari Nobita kecil. Dia lompat-lompat kegirangan, berteriak-teriak tidak jelas sangking senangnya. Ternyata itu adalah jawaban atas lamaran Nobita! Wow! Nobita kecil berhasil membuat masa depannya menjadi lebih cerah!! Ia akan menikah dengan Shizuka! Bukan dengan adiknya Big-G yang gendut.

Singkat cerita, mereka kembali ke masa lalu, Nobita merasa sangat senang dan bahagia! Ia berputar-putar di angkasa dengan baling-baling bambunya. Tiba-tiba hidung Doraemon berbunyi 'Misi telah selesai, anda akan kembali dalam 1x24jam. Ini adalah perintah tidak boleh dibantah' Doraemon meresa sangat sedih, ia harus meniggalkan Nobita dan belum tentu bisa melihat anak itu lagi untuk yang kedua kalinya.

Tapi kehendak berkata lain, saat Doraemon telah kembali ke abad 22, ia sempat menitipkan miniatur kantong ajaibnya. Ia berpesan kepada Nobita agar menggunakan alat itu ketika sedang kepepet saja. Alat itu akan memberikan barang yang diperlukan Nobita. Suatu saat sedang april mop, Nobita dikerjai habis2an oleh Big-G dan Suneo. Giant bilang ada Doraemon di luar, saat Nobita tahu dia dibohongi, ia langsung marah2 kembali ke rumah dan mengambil barang yang diberikan Doraemon kepadanya sebelum pergi.

Benda itu mengeluarkan botol yang di dalamnya ada cairan berwarna ungu. Keterangan di bawahnya adalah, apabila kita meminum ini, apapun yang kita ucapkan bohong. Tanpa berpikir panjang, Nobita mengahabiskan cairan tersebut. Lalu, ia bergegas ke lapangan untuk mengerjai Big-G dan Suneo. "Hari ini cuacanya baik sekali ya" Ujarnya sambil maasuk ke dalam tabung yang ada di taman. Kedua rivalnya hanya tertawa terbahak2 sambil berkata "Hahahahaha..... itu bukan kebohongan namanya!" Setelah mereka mengatakan seperti itu, hujan turun lebat tepat di atas kepala mereka.

Kedua teman Nobita yang jahil ini mulai berhati-hati. Nobita mengatakan "Giant tidak akan dimarahi mamanya hari ini!" Tak lama kemudian, mama Big-G datang sambil marah-marah karena Giant bermain bukannya membantu beliau menjaga toko. Ia menjewer anaknya habis-habisan sampai kupingnya memerah! Ia menyeret Giant pulang sambil tetap menjewer. Kemudian Nobita berbual "Suneo tidak akan dikejar anjing" Lalu, seekor anjing liar datang mengejar Suneo habis-habisan, sampai menggigit bokong anak itu!

Nobita merasa sangat senang karena berhasil mengalahkan mereka berdua. Tapi, beberapa saat kemudian ia teringat tentang Doraemon. Dengan langkah gontai dia kembali ke rumah. Mamanya bertanya "Mana Doraemon?" Sambil tetap berjalan ke arah kamarnya di atas ia menjawab, "Tidak ada bu" "Doraemon tidak akan pernah datang, ia takkan kembali, aku tidak akan pernah melihatnya lagi" Ujarnya terus-terusan sambil menangis di dalam kamarnya. Tiba-tiba, laci Nobita bergerak menandakan ada sesuatu di sana. Lalu, keluarlah Doraemon!! Ia keluar dari laci yang sama saat pertama kali datang ke bumi. Nobita tidak percaya, matanya berkaca-kaca. Ia berlari ke arah Doraemon, memluknya erat sambil menangis sekeras-kerasnya, mengeluarkan rasa kangen yang menyesakkan dada. "Bagaiman kau bisa datang ke sini?" Tanyanya sambil se-sengguk-kan. "Aku tidak tahu tiba-tiba aku diperbolehkan datang lagi" "Aha! pasti karena cairan yang kau minum itu!" Jawab Doraemon beruntun saat ia melihat botol tergeletak di lantai kamar. Nobita menyeka air mata sambil berkata "Aku tidak menyayangi Doraemon, kita tidak akan pernah bersama untuk sebentar, kita akan berpisah. Doraeon akan pergi, aku membencinya, dll" Ia selalu mengcapkan kebalikannya.

And finally, it's happy ending!! Doraemon will stay with Nobita till the end of life (?)
Btw, ini latepost banget, hihi.

Komentar

Posting Komentar

Leave your comment!

Popular Post