about me

aku adalah seorang gadis biasa, dari kalangan yg biasa-biasa saja. pernah tinggal di asarama bersama teman-teman selama 7 thun lamanya. selama itulah aku belajar untuk menghargai, mengasihi, membantu dan memberi satu sama lain. di tempat itulah aku mempunyai banyak teman yg tak mungkin aku lupakan. bercanda bersama, belajar bersama serta sedih bersama. kita melewati hari-hari dengan senyuman, canda tawa dan kesedihan. tak jarang kita musuhan, walaupun begitu aku tetap sayang kepada mereka. mereka yang membuat hari-hari ku bewarna dan bahagia tak akan pernah kulupakan kenangan manis bersama mereka. tp setelah 4 thn bersama aku harus pindah karena orangtu ku ingin aku dekat dengan mereka. sedih memang meninggalkan teman-teman, tp  mau apa lgi sudah waktunya aku pindah sekolah. 

aku memulai kehidupan baruku dengan masuk ke pesantren di bogor. tempat ya sederhana. tdk seperti sekolahku yg dulu begitu megah dan luas. disana aku menemui tean-teman baru, suasana baru serta sifat-sifat teman yang berbeda. awalnya aku canggung untuk berkenalan dengan mereka, tapi lama-kelamaan aku pun dekat dengan mereka. mereka baik, manis, lucu, walaupun terkadang ngeselin. aku mulai betah berada di pesantren ini dengan candaan dan banyolan mereka yang membuat ku tertawa. tak jarang aku di buat sedih oleh mereka terkadang aku merasa diejek, dijauhkan dan dikucilkan sakit memang tp mau bagaiman lgi mereka adalah teman-teman ku yg tinggal seatap denganku. aku sering menulis diary untuk menggungkapkan isi hati ku. teradang aku d bilang lebay, cenggeng atau apalah. tpi itu yang membuat ku mengerti hidup itu adalah bersosialisasi. aku sayang mereka walaupun aku tidak tahu mereka sayang aku atau enggak. sudalah mungkin itu hanya perasaanku saja.....

aku bersekolah d salah satu smp favorite di cibinong. senang rasanya bisa masuk sekolah fav punya teman dari latar belang yang bebeda-beda. mengenlinnya membuat ku tersenyum bahagia, mereka baik, tak pernah ada permusuhan di antara mereka paling hanya hal-hal sepele saja yang di permasalahkan. terkadang aku sedih, ingin rasanya seperti mereka pny gedjet keren seperti mereka, dekat dgn orang tua dan bisa bermain dengan anak-anak seusia mereka. okelah aku mengerti keadaan,,,,.

aku seperti hidup di dua alam, satu pesantren dan satu lgi sekolah formal. di pesantren aku sering dapat pertentanggan tentang sekolah baru ku. katanya "apa itu rsbi? bentar lagi juga bubar" dan msh banyak lagi. sakit rasanya dikatain seperti itu. aku menyesal 'kenapa gak dari dulu aja bilang klo ga boleh masuk rsbi? hah?!' aku ingin menangis dan menyalahkan diriku sendiri 'aku ini bodoh, kenapa gak msk smp kyk yg lain aja/?? biar ga beda sendiri!' aku mencabik-cabik kertas ingin rasanya aku melapor kepada umi ku tp tidak bisa. aku melewati semua itu dengan sabar dan tenang.

walaupun begitu, pada akhirnya ada jg adik kelasku yng masuk satu sekolah denagn ku. aku merasa senang, bahagia karena tidak beda sendiri lagi. semua itu sudah aku lewati, menimba ilmu agama bersama di pesantren dan sekolah formal dengan teman-teman. semunya ku bawa enjoy saja. dan sekarang pada kenaikan kelas 9 aku memilih untuk homeschooling saja di rumah. karena menurutku belajar di sekolah formal tidak begitu efektif dan aku ingin menggapai cita-citaku untuk menjadi seorang penulis atau pengusaha kuliner. amin//

ini adalah tulisan pertama ku d blog, hanya untuk latihan saja :--))
tolong tinggalkan pesan :)


Komentar

Popular Post