How was you're day?

it's already 21;45
i feel so sleepy, tired, and hoamm...... today make me very tired
you guess what? yup! hari ini aku terakhir UN (ujiana nasional) smp yang sudah berjalan tiga hari lamanya di SMK 6 JAKARTA di daerah block m.  lumayan jauh sih kalau berangkat dari rumah ku di pondok gede, bekasi. tapi mau bagaimana lagi semuanya harus aku jalankan, tak boleh absen kalau sedang un begini wkwk. sebenernya aku dari kemaren di anter pake mobil sama om ku, jadi gak akan kena kepanasan dan kehujanan. tapi, berhubung hari ini orang tua ku mau kebandung jadinya aku berangkat naik motor di anter sama om babang. soalnya aku belum bisa mengendarai motor sendiri,hehe. apalagi tujuannya jauh banget.

oiye, kembali ke topik, hari ini terakhir aku un, semuanya berjalan dengan baik-baik saja. pelajaran pertama bahasa inggris dan yang kedua ipa. bahasa inggrisnya lumayan gampang, tapi semuanya jadi gak gampang gara-gara aku ngerjain paling akhir... bukan karena aku yang lambat ngerjain soal, itu semua karena anak sekelas pada dapet kunci jawaban entah dari mana yang jelas bukan dari gurunya. dan mereka ngerjainnya gak sampe 30 menit. gimana aku gak shock coba? mereka ngerjainnya cepet banget-- dan aku jadi gugup sendiri pas ngerjain soal paling akhir, sendirian pula.

gitu deh, aku siap dapet nilai bahasa inggris sejeblok apapun -,- mau bagaimana lagi aku nembak jawaban di menit-menit akhir saat semuanya udah pada ngumpulin. sebenernya keadaan kayak gitu buat aku gak nyaman sendiri, harusnya bisa ngerjain soal tenang dan santai, malah jadi terburu-buru dan berantakan karena pada ngumpulin cepet banget. seharusnya ya aturannya itu gak boleh keluar kelas sampai jam ujian berakhir, sampai semua anak selesai ngerjain soal, biar lebih tenang dan gak tergesa-gesa gitu. setahu aku itu peraturan pas jaman sd wkwka.

awalnya aku naik motor dari rumah ke sekolah lancar-lancar aja walaupun ada macet sedikit dan itu gak berlangsung lama karena kita naik motor jadi bisa selap-selip gitu deh, wkwka. tapi pas pulangnya.... hujan-_- dan aku basah kuyup. hujannya gak pake permisi dulu lagi buat nyimpratin air ke arah ku. jadinya kan basah kuyup dari dalem sampe luar, menyebalkan! eh.. tapi asik juga sih bisa main hujan-hujanan, hehe. merasakan sejuknya angin malam, terpaan angin hujan, dan sepoi angin malam serta suasana malam yang menyegarkan.. tapi sumpah hujannya lebat banget. sebenernya kita tadinya dari masjid habis sholat maghrib dulu dan setelah itu melanjutkan perjalanan pulang, baru aja seperempat jalan dari masjid, eh.. tiba-tiba hujan lebat menerpa ku --

setelah basah kuyup baru deh kita neduh di tempat bengkel gitu, dan pas banget dia jualan jas ujan plastik lumayan buat melindungi dari hujan. yaudah aku beli satu jas hujan plastiknya harganya 20 rb. semua barang berharga kayak hp dan pb udah kita save di jok motor supaya gak tambah parah kena airnya dan rusak. baru aja selesai transaksi pembayaran jas hujan, hujannya udah berhenti begitu saja. kalau gitu ngapain aku beli jas hujan/?-_- arrrgghh hujannya menyebalkan! jadi saat jalan kembali hanya kubangan air saja yang menerpaku karena banyak mobil dan motor yang lewat... udah basah kuyup kena air kubangan pula. nasiibbb -,-

kembali ke LAPTOP << aku  mau cerita tentang kesan-kesan ku selama ujian nasional. pertama kali aku menginjakan kaki di skolah itu rasanya asing banget... aku lihat teman-teman yang satu pkbm sama aku dianter sama ortunya atau sama tante, om, kaka, ayah atau siapannyalah. lah aku? kayak anak ilang gak tahu mau kemana-_- orang-orang pada pake baju seragam putih-hitam dan aku malah pake celana panjang hitam sama baju putih, haha. yang penting sih baju kebangsaannya putih-hitam dan aku pakai sandal bukannya sepatu, tambah parah khan kelakuan ku ini?

hari pertama semua kebingungan ku bisa teratasi karena aku bertemu dengan seorang kakak kelas  12 namanya kak tiara. dia baik banget walaupun baru pertama kali ketemu sama aku, dia mau aku repotin buat muter-muter nyari kelas aku buat ujian. awalnya aku masuk sendirian ke musholla sebenernya aku lagi gak sholat, cuman mau nyari kamar mandi aja. aku bingung makanya duduk aja sampai akhirnya aku memberanikan diri bertanya sama orang berjilbab di sebelahku,

"kak, kamar mandi dimana?"
"oh, kamu mau ke kamar mandi? aku juga bareng yuk!"

untung saja responnya baik, hufft. abis dari kamar mandi kita gak langsung balik tapi muter-muter nyari ruangan kelas ku. dan kita kenalan, dia minta facebook aku dan bilang mau di add, tapi sampe sekrang belum di add sama sekali-,- menyedihkan. setiap aku jalan sama kakanya semua orang yang kita lewatin ngeliatin kita. pastinya bukan ngeliatin aku, tapi ka tiara di sebelahku. mungkin karena ini sekolah dia dan banyak yang kenal sama ka tiara, banyak yang nyapa dia pula. 

oiya, aku ketemu sama anak baru namanya jasmine, saat dia pertma kali masuk kelas semua cowok-cowok terperana melihatnya, aku juga sih ngeliatin dia cukup lama. orangnya cantik, good looking, enak di liat, gitu deh pokonya. aku kenalan sama dia katanya dia masuk pkbm cuman buat ngejar ijazah smp aja soalnya dia gak sekolah di indonesia melainkan di sekolah british vietnam. overall, dia orangnya baik dan dewasa.

setiap kali kita jalan bareng ke kantin pasti aja ada yang godain dia. semua cowok-cowok ngeliatin dia, hakhak. baru aja aku tinggalin dia sebentar udah ada cowok iseng yang ngedeketin. aku sih buaknnya iri emang dianya cantik ko xD. tapi aku juga gak mau sih dideketin sama cowok berandal kayak gitu-,- kalo jasmine ngadepinnya biasa aja dan kalau ada yang minta no hp dia kasih ko. dia agak jutek kalo ke cowok, haha. pertahanan diri kali ya/?

kalian pasti tahu kan anak pkbm itu kayak gimana? yup! gak cowok, gak cewek sama aja. sama-sama berandal , haha. tapi kalau cewenya masih agak baiklah soalnya aku berteman dengan mereka, hanya untuk saling kenalan ajalah supaya aku puya temen. jangan heran ya kalau anak pkbm itu hampir semuanya merokok dan mungkin juga minum minuman keras  dan aku gak tahu lagi hal terburuk apa yang sering mereka lakuin.

tapi yang bikin aku kaget dan tercengang adalah... anak cewenya udah ada yang nikah dan punya anak-_- lumayan shock pas aku denger mereka lagi cerita tentang masalah suaminya yang berengsek dan dia mau minta cerai. hal ini yang diluar semua dugaan ku. aku kan anaknya polos, innocent, dan masih unyu-unyu. jadi shock banget pas denger kayak gitu. kalau anak sekolah suka ngomongin tentenag cabe-cabean atau jablay, alay? disinilah tempatnya, hakhak. canda doang ko xD

hal yang paling ngeselin selama aku ujian nasional adalah saat hari ke-3 yaps! hari ini. udah aku pakai bajunya aneh banget beda dari yang lain. celana hitam kulot yang ada gambar gajahnya di bawah sama baju polkadot hitam-putih gitu. dan aku pakai sendal crocss warana coklat -,- hari yang sangat memalukan buat aku. abis itu pada ngerjain buru-buru soal ujiannya, gimana gak ngeselin cobak/?

okey, itu aja cerita ku hari ini, apa ceritamu?



Komentar

Popular Post