DARE TO DREAM


Morning readers!

what about your plan today? kalau aku sih di rumah aja, nyantai. eh... tapi engga juga deng mengingat deadline nulisnya 2 hari lagii-_- lemes lah aku. tapi tak apa aku harus tetap semangaaattt!! i can do the best :)). malah jadi curcolnya? hihi. ngomong-ngomong aku baru tahu ada lomba give away ini dari temen yang baru aja mosting blognya di grup wa pagi tadi, hehe. trus aku baca semua ketentuan dan persyaratan tentang lomba give away ini, kayaknya lumayan seru dan menyenangkan deh kalau aku buat potingannya. yuk marii dibaca tuliasan ku, hope you like it :)

alasan aku ikutan lomba GA ini karena dari dulu aku emang udah punya mimpi-mimpi. tapi bukan mimpi di pulau kapuknya.. itu lain lagi. it is about hope and dream. dari dulu aku emang udah ditanam ((udh kayak tumbuhan ajaa)) sama orang tuaku dan guru-guruku. kalau punya mimpi, tujuan, impian atau apapun yang kau inginkan dan ingin terwujud. tuliskanlah impian-impian mu itu dan buat semuanya terealisasikan. kalau bisa di pajang foto atau gambarnya. dari muali hal yang paling kecil. misalnya aku mau punya sepeda gunung polygon yang terbaru. pasti mau banget dong sepeda itu ada ditanganku sekarang? caranya gamapang search aja foto sepedanya abis itu tempel besar-besar di tempat yang sering kamu lihat tiap hari. misalnya: tembok kamar, lemari pakaian atau tempat mana sajalah yang sudah pasti kamu lihat setiap hari. insyaallah  apa yang kau inginkan akan terwujud.

aku dulu sempet ikutan seminar tentang kepemimpinan (leadership) di sekolahku. disitu dibahas tentang mimpi-mimpi dan target yang akan kita capai dalm waktu dekat. aku pernah lihat video mahasiswa asal bogor yang kuliah di IPB, dia menuliskan 100 target yang ingin dia capai, dari yang mungkin sampai yang gak mungkin atau bahkan hal paling absurd yang ingin dicapai. awalnya dia ditertawai oleh teman-teman satu kosannya, di bilang orang aneh, gila, dan ga jelaslah, pokoknya di katain deh sama temen-temennya. dan dia menempelkan 100 impiannya itu di kamar kos-kosannya yang sering dilihat temen-temennya juga. tapi, pada kenyataannya semua target yang dia tuliskan, tanpa sadar atau tidak terwujud dan terleasasikan semuanya. it's amazing! dengan hanya menuliskannya semua keinginannya bisa terwujud.

dari video itulah, kita yang ikutan leadership disuruh buat 20 target yang ingin kita capai dalam waktu dekat. aku inget banget waktu itu aku tulis:
- bisa mengeluarkan 1 buku saat smp
tak tahu kenapa aku menuliskan impian itu karena aku termotivasi waktu sd bisa menang lomba cerita geospasial se-jabodetabek. dan aku lagi seneng-senengnya nulis diary. tanpa aku sadari tulisan ku yang satu ini menjadi kenyataan. tepat saat aku kelas 2 smp aku ikutan lomba nulis cerpen islami, sebenernya buat iseng-iseng aja dan gak mengharapkan jadi pemenangnya, hanya untuk menyalurkan hobi menulisku yang lagi akti-aktinya. tapi di luar dugaanku, aku masuk 10 finalis yang di bukukan ceritanya. cerpennya di buat semacam kumcer gitu, kaget juga aku saat itu.

kembali ke topik, saat ini aku lagi punya impian yang ingin aku capai saat aku besar nanti,
1. jadi pengusaha kuliner
2. jadi penulis yang produktif
3. punya usaha kue
4. punya usaha distro (pakaian), dan
5. menerbitkan 2 buku ku tahun ini (target terdekat) semoga tercapai.. aminn!

oke, kenapa aku mau jadi pengusaha kuliner? sebenernya itu terinspirasi dari acara telivisi yang sering aku tonton. kan suka ada tuh kisah tentang pengusaha sukses dan gak tahu kenapa pilihan ku jatuh kepada pengusaha kuliner. sepertinya sangat menyenangkan kalau aku punya bisnis kuliner! apalagi aku suka banget makan dan mencicipi makanan yang baru, hehe. sebenernya aku ini tak bisa memasak dan tak pandai dalam hal memasak. awalnya aku sudah mengurungkan niat ku untuk menjadi pengusaha di bidang kuliner, tapi umi ku yang ngasih motivasi buat aku, katanya pengusaha kuliner gak mesti bisa masak ko, dia bisa nyuruh bawahannya buat masak makanannya. tapi, memang lebih baik kalau bisa masak.

awalnya aku pengin punya usaha bebek, kayak bebek sambel ijo gitu, hmm.... jadi laper kalau ngomongin olahan makanan dari bebek. setelah itu aku berubah pikiran lagi buat bikin usaha risoles atau gak pengusaha batagor dan masih banyak kemungkinan lainnya yang ingin aku capai kalau jadi seorang pengusaha kuliner. ada yang tahu gak tentang bebek ginyo di daerah tebet/? pengusahanya masih muda, dan aku terinspirasi dari usaha bebek yang dia bangun. pencinta kuliner wajib dateng ke tempat itu. walaupun, aku belum pernah dateng ke tempat itu sih.. soalnya gak ada waktu ((sok sibuk)) haha. tapi dari lihat gambarnya aja dari tivi atau mbah google, sudah sangat menggiyurkan.. hm.. yummy!

yang ke-2 kenapa mau jadi seorang seorang penulis? ini adalah cita-cita ku semenjak awal smp, gak tahu kenapa impian ini muncul saat aku memenangkan salah satu perlombaan saat sd, dari situlah aku mencoba aktif menulis dari mulai bikin diary setiap harinya dan semua hal yang aku rasakan, lihat dan ku dengar semuanya ku catat. karena, dulu aku gak terbiasa dengan laptop, jadinya aku membawa buku tulis dan pulpen kemana-mana. dan impian itu akan aku wujudkan lewat kursus menulis untuk menjadi penulis yang aku jalani selama 6 bulan ini. walaupun, aku dulu sempet vacum satu tahun, gak nulis sama sekali. tapi itu tak menyurutkan ku untuk menjadi seorang penulis yang produktif.

oiya, aku pengin jadi penulis supaya bisa travelling keliling dunia! dari hasil menulis ku itu, hehe. jadi penulis itu sangat menyenangkan dan pas banget buat perempuan, karena gak perlu keluar rumah dan tetep bisa jagaain anaknya, hehe.

yang ke-3 mau punya usaha kue, why? nah, ide ini muncul saat aku sedang melewati masa-masa homeschooling ku yang terkadang membosankan. aku emang gabisa masak masakan seperti bebek, ayam, soto atau apalah. karena itu bukan passion ku, aku itu sukanya bikin kue dan akhir-akhir ini lagi sering bikin ((nyoba-nyoba)) kue brownise, bolu kukus dan kalau enak nanti di jual deh, hehe. intinya aku ingin punya usaha kue karena kue itu passion aku dan aku mau passion ku ini menghasilkan uang.

yang ke-4 ingin punya usaha distro, why? oke, cita-cita ku yang satu ini muncul saat aku sedang menulis postingan blog ini, sebenernya pengin aja punya usaha distro gitu kalau bisa sih aku pengin punya butik, hehe. ibuku sama abangku itu seneng banget design baju, kali aja gitu karya mereka bisa aku masukin kedalam distro ku ini dan aku juga bisa berkarya dengan menuangkan ide-ide karikatur dn gambarku kedalam bentuk kaos xD

note: aku ingin semua cita-cita ku ini tercapai saat usiaku menginjak 18 tahun. tapi kalau yang menjadi seorang penulis inginnya sih, secepatnya tahun ini terwujud :D amiinn.... 

okey, just this for today.
sorry kalau kepanjangan, hihi.


"I DECLARE, I WILL ACCOMPLISH MY DREAMS"





Komentar

  1. kalimat wajib terakhir sebenarnya memang jebakan agar peserta bersumpah untuk mewujudkan impiannya :p makasih ya udah ikutan ^^ makasih juga buat temennya :D semoga mimpi kita semua terwujud :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kaka sama-sama:)) semoga mimpi kita semua terwujud! Amin... :D

      Hapus
  2. Semoga saja secepatnya, ditunggu karya-karyanya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment!

Popular Post