Kenapa saya harus pergi ke inggris?

Hay guys! My name is fathiya ainun zahira, you can call me fathiya, im 3rd grade student of junior high school, I live in south bekasi, my hobbies are reading, writing, and drawing. Okey check this out….. hope you like my writer

WHY I WANT GO TO ENGLAND??
Simple, aku dari dulu emang pengin banget pergi ke eropa, entah daerah mana saja. Yang jelas aku pengin banget pergi ke INGGRIS itu juga salah satu negara yang ingin aku kunjungi dan sudah lama aku impikan.
 
Memang sih, aku belum tahu begitu banyak tentang inggris dan daerah apa saja yang ada di sana. Masih orang awam belum tahu apa-apa, hehe. Tapi setelah googling kesana-kemari, ternyata inggris itu kota sejuta castle yang sangat indah! Cita-citaku salah satunya ingin kuliah di oxford university inggris. Itukan tempat shootingnya harry potter? pasti akan sangat menyenangkan kalau aku bisa melihatnya dari dekat, bukan dari gambar di google saja. Kyaaaaaaa! England Iam coming…

England juga terkenal dengan klub sepak bolannya, itu loh MU (Manchester united). Kalau penggila bola pasti tahu banyak dengan klub yang satu ini. Tapi berhubung aku seorang perempuan, jadi aku gak begitu suka bola dan gak ngikutin perkembangannya. Karena memang aku gak suka bola, tapi kalau nonton pertandingannya sih suka. Klub sepak bola itu banyak banget… aku gak bisa inget satu-satu atau mengikuti perkembangan salah satu klubnya saja, aku akan susah untuk mengerti. Karena bola itu dunia cowok, bukan cewek, hehe.

Oke, aku ingin banget bisa pergi ke BIG BEN, jam besar yang ada di britania raya. Tempat yang wajib aku kunjungi kalau datang kesana, karena itu symbol inggris. Jadi kalau belum kesana dan berfoto di depannya jangan pernah ngaku pernah ke inggris.

Aku juga ingin melihat suasana kota malam di inggris dengan gemerlap lampu-lampunya. Ingin naik bus tingkat yang digunakkan di daerah Eropa dan luar negeri deh pokoknya! Belum pernah soalnya nyoba bus tingkat, di Jakarta adanya busway, tapi itu juga kadang suka kena macet, pelayanannya kuran, dan banyak polusi. Sebenernya aku cuman pernah sekali doang sih naik busway, hihi. Aku kan gak tinggal di Jakarta.

Selanjutnya aku ingin mengunjungi tower bridge, salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi kalau datang ke inggris. Jembatan ini juga termasuk tempat yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan domestic. Yang aku lihat dari gambar di  google, menara ini mirip juga dengan twin tower Malaysia, sama-sama punya menara kembar. Bedanya kalau bridge itu jembatan dan bisa di lewati kendaraan, kalau twin tower sebagai symbol atau landmark Malaysia saja.


Masih ada lagi nih… London eye! ini juga gak boleh ketinggalan. Permainan kincir angin yang tertinggi di dunia, 135 m. Namun itu dulu, sekarang udah gak lagi karena sudah mulai dibangun kincir angin yang bisa mengalahkan tinggi rekor di London ini, yaitu china (160m) dan Singapore (165 m) tapi tempat ini juga masih banyak penikmatnya baik wisatawan asing ataupun local dan termasuk jumlah pengunjung paling banyak di London 3,5 juta orang wow!


Masih ingetkan kalau cita-citaku itu kuliah di oxford inggris? walaupun aku masih kelas 3 smp tapi aku udah punya mimpi itu dari dulu ‘kuliah di luar negri’ dan paling penting bisa dapet beasiswa kesana biar gak mahal biayanya. Kalau aku bisa ke inggris aku bakalan mengunjugi semua tempat yang ada disana, I love England! J

Oh ya, rasanya belum lengkap kalau aku gak pergi ke Buckingham palace kerajaan inggris. Tempat ratu Elizabeth tinggal dan tempat administrasi kota London, kyaaaaa…. Aku pengin lihat pangeran William sama istrinya Kate Middleton sama Prince barunya yang unyu itu, yang bakalan jadi pangeran seperti ayahnya nanti. Kisah kerajaan inggris memang gak luput dari incaran media baik local maupun international.

Pasti masih pada inget dong pernikahan besar-besaran pangeran William sama Kate Middleton? Aku nonton acaranya dari awal sampai akhir dan itu seru banget, sampe-sampe aku gak denger kalau di panggil sama ortu buat mandi, haha. Lupa waktu aku kalau nonton acara pernikahan itu, setiap detiknya menegangkan buat aku. Padahal mareka di London, inggris. Sedangkan aku hanya di depan televisi rumah Indonesia. Tapi rasanya seperti berada di tengah-tengah orang yang sedang menyaksikan janji suci itu.


Next, I want to meet and greet  with 1 D!! boyband inggris jebolan x factor itu lho. They are my favorite idols in england! idola para wanita “one direction”. Walaupun hanya melihatnya dari jarak jauh gapapa deh… yang penting aku bisa kedaerah asal mereka, kalau dapet keberuntunga,n nanti bisa lihat mereka konser di inggris. Yaampunn… I want to see them closer! apalagi kalau bisa dapet challenge buat foto bareng. Urrggh… aku pasti bakalan bikin fansfanatic dan cewek-cewek pada jealous deh, haha. Mareka talented banget, aku paling suka sama zayn malik dia cowok paling ganteng menurutku.

Yang aku tahu permainan lego itu asalnya dari inggris, benarkan? Aku pengin beli banyak lego disana… kalau ada museum lego aku bakalan datengin deh. Sepupu kecil ku sering banget beli lego, nanti kalau aku ada disana bakalan borong semua jenis lego, haha. Buat apa ya? Kan aku bukan anak kecil lagi… tak apa hanya untuk pajangan di rumah dan kebanggaan sendiri saja bawa mainan lego dari inggris.

University of birmingham, salah satu universitas yang ingin aku kunjungi selain oxford. Masih binggung pilih oxford atau birmigham? dua-duanya bagus. birmigham kota yang indah, tertata rapih, bersih, universitasnya juga keren banget. nanti akan ku pertimbangkan lagi mau masuk oxford atau birmigham, hihi. aku jatuh cinta pada pandangan pertama  sama universitas yang satu ini, tak hentinya aku berdecak kagum sama arsitektur bangunan universitas yang terletak di birmigham, itu keren banget... kalian harus melihatnya.


Don’t forget to visited madame tussauds London!  Museum Ini udah tersebar dimana-mana, salah satunya di London, inggris. Kalau di Indonesia udah pasti belum ada dan gak tahu bakalan ada tahun berapa museum itu  akan menginjakkan kaki di Indonesia.

Pasti udah banyk yang tahu dong tentang madame tussauds? Buat yang belum tahu, itu semacam museum yang isinya relief tokoh bersejarah seperti; artis, pejabat, presiden, ilmuwan atau siapa pun orang popular atau bersejarah di dunia ini. Patung atau relief orangnya di buat semirip mungkin sama aslinya, jadi kita akan merasakan sensasi seperti bertemu langsung dengan tokoh itu. Mau ketemu Michel Jackson, Whitney Houston atau justin bieber? Datang saja ke museum ini, dijamin gak bakal nyesel xD aku udah lihat museum itu beberapa kali di tv.

Ada satu lagi nih.. pasti pada sering liat dong telpon umum inggris yang biliknya warna merah itu, kalau lihat dari gambar google ya, itu adanya di depan menara big ben tapi aku gak tahu sih ditempat mana lagi ada telpon koin kayak gitu. Yang jelas kalau aku dapet challenge buat kesana, aku bakalan nyobain nelpon di telpon koin itu, pasti seru banget deh rasanya. Kan beda banget tuh sama telpon koin di Indonesia, haha. Btw, di Indonesia udah gak ada telpon koin kayak dulu lagi yak? jaman sudah berubah semuanya bisa dijangkau dengan telpon pintar yang bisa melakukan apa saja.



Apalagi ya? Kayaknya itu aja yang pengin aku lihat selama di England! eh… tapi masih banyak deh tempat yang mau aku jelajah, tapi aku gak tahu nama tempatnya apa saja. Oh iya museum inggris juga pengin aku jelajah! Trus apalagi ya? Banyak deh pokoknya. Nanti kalau aku dapet challenge buat ke negri sejuta castle itu, aku bakalan kasih tahu semua yang aku lihat mulai dari tempat kuliner, hotel, tempat wisata, tempat bersejarah, Pokoknya semuanya deh buat pembaca setia ku, hehe J

NB: aku mau kuliah di oxford inggris << semoga tercapai! Amin….


Wish me luck…

Komentar

Popular Post