Liebster Award!


HELLO!! sekarang ini gua lagi seneng banget karena gue dapet liebster award!! yeayy \o/ *jingkrak2an. gatau kenapa gua seneng banget bisa dapet award ini sampe gatau mau ngomong apalagi, asek dah.... kenapa gua bisa seseneng ini? ya.. karena menurut gue nerima award ini itu seru! bisa ngasih tahu tentang diri kita, di kepoin, sama kepoin orang balik, haha. nanti gua bakalan nerusin award ini ke siapa ya? hm... kayaknya buat kamu deh, iya kamu! kamu yang lagi baca blog ini! asek. sekalian gua mau kepoin gebetan, eh boong deh... gua gak punya gebetan, pacar atau siapa pun, haha. gua cuman punyanya kamu! iya kamu!

ah.. apaan tahu dah, gua lagi gak jelas banget hari ini. intinya gua seneng banget bisa dapet award ini dan gak tahu harus ngomong apalagi, sampe gak bisa nulis kata2 yang pas untuk menggambarkan perasaan gua saat ini, haha. pokoknya thanks banget buat Auliza dan Ailsa  yang udah ngasih award ini ke gua, sebenernya bisa milih salah satu ya/? tapi gua mau doublin aja deh, biar makin seru! hehe

oke, pasti udah pada tahu dong liebster award itu apa? kalo para blogger pasti udah tahu banget sama penghargaan yang satu ini. sebenernya pas awal tahu gua dapet award dari auliza gua bingung sendiri, sampe mengernyitkan dahi dan mata gua beberapa kali, 'sebenernya ini award apaan sih? special atau engga?'

tapi, setelah blogwalking kesana kemari, akhirnya gua mengerti apa itu artinya cinta liebster award. jadi, ini semacam award dari blogger ke blogger untuk saling PDKT mengenal satu sama lain, mungkin buat nambah temen, dan silaturahmi antara blogger kali ya? anyway ini liebster award versi gua.

yang dapet award ini juga, harus memenuhi persyaratan juga lho...
1. setelah dapet Award ini, kamu harus posting juga di blog kamu
2. say thanks dan beri backlink buat orang yang udah ngasih award ini
3. share 11 hal tentang kamu
4. Menjawab 11 pertanyaan sama orang yang udah ngasih Award ini ke kamu
5. pilih 11 orang blogger yang mau kamu kasih Award ini dan beri 11 pertanyaan juga (siap2 gua kepoin yak :p)

gampang banget kan?
Thanks banget buat Auliza Ramadhanti dan Ailsa Fathir Humaira
awalnya yang ngasih award ini duluan auliza tapi gapapa lah ailsa juga ngasih, gua malah makin seneng

11 HAL TENTANG GUE

1. gak suka sama binatang berbulu sebenernya gua phobia sama kucing, ih.. geli, jijik banget deh gua kalo liat kucing dan gatau kenapa sama binatang berbulu yang lainnya gua jadi ikutan jijik liatnya. padahal dari dulu gua gak ada masalah ma kucing, gak pernah di cakar, di pupin, kencingin atau di sakitin dah. tapi sumpah gua geli banget kalo liat kucing.

2. kpopers hm gua suka semua hal yang berbau korea sama jepang. kalo jepang gua suka sama komik, anime dan makanan khasnya. kalo korea gua suka sama actor, drama, film, sama grup bandnya. alay banget ye gua suka sama korea(?) awalnya gua juga gak suka sama suju, snsd, ect. menurut gua mereaka itu alay dan nampang muka doang. tapi setelah gua nonton drakor 'naughty kiss' gua jadi suka banget sama korea, haha. pengin ketemu actor lee min ho, omg dia ganteng bangett!!-__-

3. suka berantem ini bukan berarti gua anak berandal,  suka tawuran dan melanggar aturan, lho. gua anaknya baik ko suka menolong dan rajin menabung/? cuman satu hal yang gak bisa hilang dari hidup gue, berantem sama ABANG! iya, abang gua itu ngeselin banget. gatau deh sampe kapan kita bakalan berantem kek anak kecil terus.

4. gak pede-an iye gua bukan tipe anak yang gampang sosialisasi sih, lebih milih diem di banding ikut campur masalah orang lain. gak suka keramain dan gak suka di omongin orang banyak, pokoknya gua lebih suka sendiri. tapi kadang gua juga suka gak pede sama penampilan gua, walaupun dari rumah udah ngerasa rapih dan bersih, eh.. pas keluar rumah, gua rasa pakaian gua berantakan banget n gak matching gitu. 

5. jarang olahraga hehe sebenernya yang satu ini gak baik banget buat kesehatan, iya kan teman-teman? faktor lingkungan juga sih, soalnya orang dirumah gua emang pada jarang banget keluar buat olahraga. padahal gua pengin punya sepeda abis itu jalan-jalan keliling komplek, atau gak ikutan cfd gitu. tapi sampe sekarang belom kesampean.

6. maniak gadget gua suka iri kalo temen pada punya s4,s5, i phone, i pad, tab, etc. gua harus nahan muka mupeng gua di depan mereka semua. kalo gua mau gadget kek gitu, gua harus usaha dulu. skrg pny android aja gua udah bersyukur banget.

7. HS gua anak hs (home schooling) baru setahun ini sih hs nya, dan mungkin sampe berikutnya gua bakalan hs terus, kecuali kuliah, gua bakalan ngambil universitas favorit gua yeayy\o/ 

8. seneng nulis diary ini sih dulu, suka banget nulis perasaan gua tiap hari di diary kesayangan gua. waktu belom jamannya gadeget, laptop, tab, etc. bagi gua diary itu ibaratkan temen curhat gua, hanya dia yang bisa mengerti isi hati gua #tsah... mulai gua suka sama si dia, kesel, sedih, marah, semuanya deh pokoknya gua tuangin kedalam tulisan.

9. anak pesantren iya gua anak pesantren, tapi itu dulu. gua di masukin pesantren sama ortu gua pas kelas 2 sd dan abang gua 4 sd. mending kalo pesanterennya deket rumah, cuman dari bekasi ke cibinog gitu. lah ini dari jakarta ke indramayu, jauh banget kan. dan sampe kelas 2 smp gua msh melalui masa2 remaja dan kecil gua di pesantren. klo skrg ortu gua minta kita (gua,abang) deket sama mereka dulu, dan gua gak tahu bakalan di masukin ke pesantren lagi atau engga.

10. pemalas hehe kalau penyakit ini datangnya pas gua lagi hs kek gini, waktu luang banyak, gak punya jadwal, n sukanya internetan mulu. sebenernya gua lebih gak bisa bagi waktu aja. kapan harus belajar, kapan harus nyelesaian deadline nulis, kapan harus main game, kapan ngerjain tugas, dll. gua rasa selama ini waktu gua dipake buat main2 aja. salah gua juga sih gak bisa bagi waktu.

11. suka menggambar yups! gua suka sama kegiatan yang satu ini, dulu gua suka gambar orang, rumah, gunung, dll yang gua suka. gua itu kalo gambar lebih ngikutin gambar orang aja, semacam ngopi gambar orang gitu deh. terkadang susah nyari ide buat gambar dan gua skrg ini lagi suka banget gambar anime.

hm cuman 11 dong ya? padahal masih banyak banget yang pengin gua share ttg gua, tapi rulesnya cuman 11, yaudahlah dari pada nanti dimasukkin ke penjara? wkwk

okey, sekarang gua bakalan jawab pertanyaan auliza dulu yaa
1.       Hal yang lo lakuin ketika males nulis?
- nonton tivi, nyari drakor baru, baca novel, internetan
2.       Apa hal yang udah ngerubah diri lo jadi kayak sekarang ini?
klo yg paling berpengaruh dalam hidup gue sih, ortu karena mereka bisa ngasih banyak masukan, dan lebih berpengalaman
3.       Ada ngga sih something special yang terjadi di blog lo?
- kalo sampe sekarang sih belom ada, hehe. gua paling suka kalau ada org yang  mau komen di blog gua :p
4.       Punya mantan berapa, nih? Ngahaha
- gapunya mantan
5.       Udah berapa lama kalian ngeblog?
- dari akhir tahun 2013, tapi baru aktifnya skrg2 ini
6.       Mimpi lo buat blog lo apa?
- bisa ngeshare hal yang bermanfaat buat bnyk org dan bnyk yang mau baca blog gua nantinya
7.       Kalo punya kesempatan, mau ngga bikin buku bareng gue? *Nyari Partner*
mau banget!! pengin juga gue bikin novel bareng2 gitu, kaloborasi. jadi bisa tuker ide cerita, ngasih banyak masukan dan motivasi gitu buat nulis dan pastinya bakalan seru banget!! intinya gua mau bangett!
8.       Seberapa jauh lo bisa mengerti hidup lo?
- sejauh cinta ku pada mu, hehe ;p
9.       Pernah ngga sih ada orang yang nge-judge lo karena lo blogger?
- alhamdulillah, gak ada sampe skrg ini
10.   Apa hal yang bisa bikin lo seneng ampe gegulingan?
dapet sapaan dari gebetan/? eh... kalo engga bisa, satu partner atau sekelompok lah sama si dia. tapi sampe sekarang belom kesampean. paling engga si gebetan ngeliatin gua, itu juga udh seneng banget =D. klo menang lomba, gua bakalan seneng banget XD apapun itu. 
11.   Apa yang lo lakukan ketika blog lo sepi, dan berdebu?
gua sapu sampe bersih? eh.. canda ko, paling gua blogwalking, cari ide buat postingan baru, mempercantik blog gua sama promosin postingan di twitter gitu.

sekarang pertanyaan dari ailsa ;p  
1.       Menulis itu ibaratkan apa sih?
- ibarat kia ngomong tiap hari, ibarat kita bikin dunia baru versi kita/?
2.       Apa yang sudah pernah di dapat dari menulis?
- waktu sd pernah dapet 1,5jt juara 3 lomba geospasial sejabodetabek dan pas smp cerpennya masuk 11 karya terbaik yang ceritanya di bukukan :p judulnya 'sahabat dari timur' jan lupa di beli yea! haha
3.       Apa yang membuat lo jengkel pas lagi nulis?
- kalo liat karakternya gitu2 aja dan suka mau ganti cerita karena dapet ide yang baru/? dan itu ngeselin banget
4.       Siapa sumber inspirasi kalian?
- kalo nulis? bang raditya dika
5.       Kalau dikasih kesempatan nulis bareng sama penulis yang karyanya keren dan terkenal, siapa?
- windry ramadhina sam bang radit, yeayy
6.       Ada yang bilang, menulis dapat mengubah dunia. Menurut kalian, itu bener nggak sih? Kenapa?
- merubah dunia gmn maksutnya? ya mungkin bisa juga karena org bakalan berfikir dari karya yg udah kita tulis/? klo merubah dunia diri gua sendiri sih bisa, biasanya gua bakalan tenang abis nulis unek2 sendiri dan gua merasa lebih nyaman gitu.
7.       Kalian siap nggak, kalau ada editor yang tiba-tiba datang dan minta bikin satu buku/novel,  tapi, kalian nggak menguasai tema yang dikasih sama editor.
- kalau gua siap gak siap, harus siap! karena itu kesempatan emas buat gua. kalau masalah belom menguasai itu gampang, tinggal searching aja di mbah gugel ;p
8.       Lebih suka nulis dengan genre apa?
- teenlit, romance, pokoknya kisah cinta remaja deh.
9.       Pekerjaan apa yang menurut kalian paling keren?
- jadi designer, chef, design interior, traveler/? and panulis pastinya.
10.   Penulis yang menurut kalian paling ‘waw’ siapa?
- hm siapa ya? jk rowling deh karena dia imajinasinya kuat banget
11.   Males nggak jawab pertanyaan-pertanyaan gue? wkwk
- engga ko, seru malah =D

oke, sekarang gua akan kasih LIEBSTER AWARD ini kepada, jreg...jreg....jreg....

untuk nama dia atas tolong di terima ya award nya, tapi kalo menurut kalian gak penting, abaikan saja, hehe. dan terus sebar kan ke teman blogger mu! oiya kalo udh di post jangan lupa kirim linknya di comment, spy gua bisa baca :p
ini 11 pertanyaan dari gua

1. tujuan kalian ngeblog apa?
2. siapa yang menginspirasi kalian buat nulis?
3. soscial media yang paling kalian suka? kenapa?
4. penulis yang menurut kalian 'waw' siapa?
5. karya novel atau buku siapa yang paling kalian suka?
6. kalo lo stuck nulis, apa yang kalian lakukan?
7. hal yang paling kalian suka dalam hidup?
8. lebih suka baca novel/buku/komik ?
9. blogger favorit siapa?
10. ada gak sih yang ngejudge kalian sebagai blogger?
11. udah ngeblog dari kapan?

segitu aja dari gua, tolong di jawab ya pertanyaannya^^ sorry klo gua terlalu kepo/?

Komentar

  1. makasih udah ngehargain :) ciee mau banget :p

    BalasHapus
  2. Wah, neng dapet juga? Makasih ya kakak... :D
    Tapi kemarin juga baru dapet beginian, jadi lanjutnya kapan-kapan lagi ya kak? Gak papa kan ya ya ya? Ehehe :))

    BalasHapus
  3. hehe, makasi makasih udah di estafetin liebster award.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama. blog kamu kece! tulisannya jugaa:))

      Hapus
  4. makasi udah dikasih award. ini link awardku

    http://hardyzhu.blogspot.com/2014/06/baru-seminggu-nge-blog-sudah-dapat.html

    BalasHapus
  5. Makasssiihhhh Fathiya :)
    Ditunggu ya balesannya :)

    BalasHapus
  6. selamat mbak, dengan award ini semoga semakin semangat ngeblognya ya, hehehe
    btw ini kunjungan pertama di blog mbak, salam blogger :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave your comment!

Popular Post